Monday, October 23, 2017

Cara Mendapatkan Bitcoin

Banyak sekali para penggemar Bitcoin yang ingin mencoba - coba berbagai cara untuk mendapatkan Bitcoin. Banyak pula aplikasi ataupun website SCAM yang memanfaatkan keingintahuan publik dan rasa penasaran para pengguna internet dengan memberikan harapan akan mendapatkan Bitcoin setelah mengikuti arahan dari mereka. Seperti melihat iklan, menginstal aplikasi, atau yang lainnya.

Jadi disini saya ingin memberikan wawasan yang LURUS tentang bagaimana cara mendapatkan BITCOIN.

1. Membeli Bitcoin


Ini adalah cara paling sederhana dan paling mudah untuk mendapatkan Bitcoin. Kita hanya perlu tahu kapan harus membelinya, DAN kapan harus menjualnya kembali. Hal seperti ini paling aman untuk dilakukan oleh para pemula karna tidak harus dihadapkan dengan resiko - resiko yang membuat kita menjadi malas dan berpaling dari Bitcoin.

2. Menambang Sendiri.


Menurut riset saya mengenai Bitcoin dan Penambangan Bitcoin, ternyata banyak sekali yang sudah mendapatkan atau merasakan keuntungan menambang Bitcoin meskipun tidak cepat dan tidak semudah yang kita harapkan. Namun setiap kerja keras dan kegigihan kita pasti ada hasilnya. Seperti seorang pemuda di daerah Bali, ia mulai menambang Bitcoin pada tahun 2015 dengan membeli alat menambang Bitcoin dengan uang hasil meminjam ke teman, saudara dan keluarga. Berjalan beberapa bulan ia merasakan hal yang ia lakukan ini adalah sia - sia. Sampai akhirnya ia mencoba menjual kembali alat yang ia beli sebelumnya itu. Pada saat ia ingin mencari tahu harga pasaran alat yang ingin dijualnya itu, ia merasa terkejut karna harganya sudah 3 kali lipat dari harga pada saat ia beli beberapa bulan yang lalu. Disitu ia melihat KEBUTUHAN pasar dan MINIM supply. Akhirnya ia putuskan untuk menjual alat tersebut dengan tujuan membeli alat yang memiliki kecepatan menambang yang lebih tinggi. Setelah ia berhasil menjual alat tambang miliknya, ia pun segera membeli alat tambang baru yang memiliki kecepatan yang lebih tinggi. Lalu ia terus melakukan hal demikian sampai akhirnya ia sekarang memiliki satu ruangan besar yang penuh dengan alat menambang Bitcoin miliknya, dan juga beberapa puluh Bitcoin hasil menambangnya dalam waktu 2 tahun lebih. Itupun sudah banyak yang ia exchange kerupiah untuk membiayai hidupnya dan lain - lain.

Untuk lebih lengkapnya mengenai menambang Bitcoin akan saya bahas di artikel berikutnya.

3. Cloud Mining.


Berbeda dengan menambang sendiri, pada cloud mining kita dapat menambang Bitcoin menggunakan peralatan yang tidak kita miliki, dengan kata lain kita meminjam atau menyewa sejumlah peralatan dengan kekuatan tertentu, dengan biaya tertentu. Hal ini cukup mengasyikan juga untuk kita karna kita tidak perlu repot repot memandangi layar monitor, memikirkan bila mati lampu, memikirkan koneksi internet dan lainya. Banyak sekali situs Cloud Mining yang bertebaran, dan lagi - lagi kita harus waspada akan perusahaan bodong, alias penipuan. Karna kita wajib membayarkan sejumlah biaya untuk dapat menyewa selama 1 tahun atau 2 tahun, tergantung kontrak yang tersedia. Jadi, kita harus cermat betul untuk memilih situs / perusahaan cloud mining, supaya uang yang telah kita bayarkan tidak dibawa kabur, melainkan memberikan kita kepingan Bitcoin yang kita idam - idamkan.

Untuk membahas mengenai Cloud Mining lebih lengkap, ada di artikel berikutnya ya gaan...

No comments:

Post a Comment

Beri komentar atau pertanyaan

Zoom Nikon coolpix B 500