Wednesday, October 25, 2017

Cerdas Dalam Investasi Bitcoin 2017 - 2018

Halo sobat, bagaimana kabarmu hari ini? Semoga tetap semangat dan terus berinovasi.

Kali ini saya ingin membahas mengenai sebuah topik yang pastinya sangat kental kalian dengar belakangan ini, yaitu BITCOIN. Ya, Bitcoin memang sedang meraja lela, semua lapisan golongan masyarakat sudah mengetahui mengenai Mata Uang Digital ini. Untuk refresh saja, Bitcoin ini adalah mata uang digital yang bisa didapatkan dengan memecahkan Blok Permasalahan dengan tingkat kesulitan yang sangat tinggi, dan memerlukan perangkat tambahan yang dapat membantu mempercepat proses pemecahan masalah tersebut. Karna, bila hanya mengandalkan kemampuan berfikir dari processor yang ada di komputer kita, akan butuh waktu yang sangat lama untuk dapat merasakan hasilnya.

Untuk lebih jelas dan lengkapnya mengenai menambang Bitcoin, silahkan baca di post saya sebelumnya.

Saat Bitcoin sedang meraja lela seperti sekarang ini, lalu apa yang harus kita lakukan? Apakah kita hanya akan asyik menonton dan melihat kisah sukses dari orang lain saja, atau kita ingin memanfaatkan momment yang ada? Sudah jelas jawabannya adalah Manfaatkan moment dimana setiap orang sedang tergila - gila dengan Bitcoin karna kita semua yakin Bitcoin akan menjadi mata uang baru ( terlepas dari kabar Bitcoin akan menyingkirkan semua mata uang di dunia ini, yang jelas Bitcoin sudah dapat dipakai untuk bertransaksi layaknya mata uang kita saat ini ).

Beberapa pilihan untuk anda semua adalah :

1. MENAMBANG BITCOIN / Mining Bitcoin

Mengapa saya menyarankan anda ikut menambang Bitcoin? Karna kita bisa mendapatkan Bitcoin dengan memanfaatkan peralatan yang khusus kita sediakan untuk proses penambangan ini. Kita hanya perlu menyediakan peralatan, mendownload software dan menjalankan program yang sangat mudah sekali dan bila kesulitan dapat konsultasi langsung dengan para penambang bitcoin lainnya di forum blog atau melihat video tutorial di youtube. Lalu, jaga suhu ruangan supaya tetap dingin dengan menggunakan AC atau kipas tambahan untuk menjaga suhu ruangan. Kita tinggal berdiam diri sambil mengecek sekali - kali, tanpa kita sadari nominal pada Bitcoin Wallet / Dompet Bitcoin kita sudah bertambah hasil penambangan tersebut. Lalu untuk apa Bitcoin itu? Teserah anda, mau dijual boleh, atau mau di investasikan sampai nanti harganya 200 juta baru dijual juga boleh ( just info : per hari ini nilai per 1 Bitcoin adalah 82 Juta Rupiah ).

2. MENAMBANG DENGAN CLOUD MINING

Apa bedanya menambang sendiri dengan menambang dengan Cloud Mining?
Bila menambang sendiri, pertama kita harus menyiapkan peralatan yang harganya lumayan besar, lalu harus rutin mengecek kondisi peralatan, suhu, dll, kita harus was-was saat ada pemadaman listrik, dan juga harus siap - siap kaget saat biaya listrik bulanan kita sangat besar karna mesin penambang dan komputer hidup 24 jam non-stop.

Bila menambang dengan Cloud Mining, kita hanya perlu mengeluarkan modal awal yaitu untuk kontrak dengan perusahaan Cloud Mining sebesar kecepatan yang akan kita beli dari mereka. Misalkan pada Hashflare, kita memberli kecepatan 100 Gh/s untuk satu tahun, kita perlu membayarkan biaya kontrak sebesar 250 Ribu-an. Jadi, mereka mengalokasikan kecepatan yang mereka miliki sebesar 100 Gh/s khusus untuk akun cloud mining kita dan pundi - pundi Bitcoin yang berhasil ditambang langsung di transfer ke Dompet Bitcoin kita selama satu tahun.

Dengan catatan, jangan pernah percaya begitu saja dengan berbagai perusahaan di internet yang menawarkan jasa penambangan Bitcoin, kalian harus selalu waspada dan mengecek kebenaran dari perusahaan tersebut. Apakah mereka benar - benar ada, dimana lokasi kantornya, dimana lokasi Mesin - Mesin Penambangnya, dan siapa orang - orang yang bertanggung jawab pada perusahaan tersebut. Biasanya mereka mencantumkannya pada website resmi mereka, bila tidak ada sudah pasti itu perusahaan fiktif.

3. MEMBELI BITCOIN

Ya, ini memang cara yang paling simple dan mudah untuk mendapatkan Bitcoin, yaitu langsung saja membelinya. Bila di Indonesia sendiri, ada 1 wadah khusus untuk pertukaran / Exchange khusus Bitcoin yaitu Bitcoin.co.id, kalian bisa langsung daftar disana, buat akun, dan juga membeli Bitcoin disana.

Bila pada waktunya harga Bitcoin sudah meningkat berkali - kali lipat, anda bisa mempertimbangkan untuk menjualnya dan akan mendapatkan keuntungan. Mungkin bila dilihat - lihat hampir sama seperti berinvestasi emas.

4. MENYEDIAKAN PERALATAN UNTUK MENAMBANG

Bila kalian rasa tidak senang atau tidak hobi untuk berurusan dengan menjalankan program, atau mengotak - atik komputer, kalian bisa memanfaatkan momment Bitcoin ini dengan menjual peralatan yang dibutuhkan para penambang Bitcoin ini, seperti peralatan komputer ( Mother Board, VGA, Processor, Extra Cooling Fan,dll ) atau juga peralatan menambang seperti Asic Miner, Bitmain Miner, Buterfly Labs, dll. Jadi, kalian tetap bisa mendapatkan hasil di moment Bitcoin ini.

Itu dia beberapa hal yang dapat saya bagikan supaya kita semua tetap cerdas dan tidak asal ikut - ikutan dimana semua orang berbondong - bondong ingin berinvestasi dalam Bitcoin tanpa memperhatikan dimana mereka menginfestasikan dana yang mereka miliki. Selalu berfikir berulang kali saat ingin mengambil keputusan, namun tetap percaya bahwa Bitcoin belum mencapai puncak harga tertinggi, dan ini adalah saat yang tepat untuk mulai mendapatkan Bitcoin. Thanks.

No comments:

Post a Comment

Beri komentar atau pertanyaan

Zoom Nikon coolpix B 500