Sunday, May 29, 2016

10 Peluang Bisnis Terbaik Bulan Ramadhan 2017

bisnis yang menguntungkan di bulan puasa dan lebaran
Bulan Ramadhan Bulan Seribu Berkah. Pasti apa yang ada di benak saya sama seperti yang Anda pikirkan, tak terasa sebentar lagi kita akan memasuki Bulan Ramadhan. Pada Bulan Ramadhan yang telah kita tunggu - tunggu selama satu tahun ini, selain kita dapat menjalankan ibadah, menjalin silaturahmi, serta berkumpul dengan keluarga, kita juga dapat memanfaatkan Bulan Suci ini untuk menjalankan bisnis / usaha. Selain untuk mencari penghasilan tambahan, kita juga dapat menggunakan hasil dari usaha kita pada Bulan Ramadhan ini untuk bersedekah atau memberi sumbangan kepada mereka yang membutuhkan. Mari langsung saja kita bahas Peluang Bisnis Terbaik Di Bulan Ramadhan.


Peluang Bisnis Terbaik Yang Dapat Kita Jalankan Di Bulan Ramadhan


1. Berjualan Busana Muslim.

Pada Bulan Ramadhan khususnya pada Hari Raya Idul Fitri / Lebaran sudah sangat identik dengan beli baju baru. Kebiasaan ini sudah ada di kalangan kita cukup lama sekali. Makna dari 'baju baru' ini sebenarnya untuk menanggalkan diri kita yang lama dan memulai dengan hati yang baru dan bersih. Tidak ada salahnya kita mengambil peluang ini untuk menjalankan usaha Baju Muslim di Bulan Ramadhan ini.

2. Berjualan Makanan Berbuka Puasa / Ta'jil

Untuk berbuka puasa disarankan untuk mengkonsumsi makanan yang ringan terlebih dahulu sebelum kita konsumsi hidangan utama. Biasa disebut sebagai Ta'jil, contohnya seperti kolak, gorengan, es buah, kue, dan lain sebagainya. Kita bisa menjalankan peluang bisnis terbaik berjualan makanan Ta'jil ini, bila kita tidak dapat membuat sendiri, kita dapat menjajakan buatan orang lain.

3. Pembuatan / Menjual Parcel Lebaran

Tidak banyak orang yang dapat membuat kue untuk disajikan pada Hari Lebaran nanti. Kita dapat menjual berbagai parcel yang indah dan unik. Selain untuk disajikan untuk para tamu yang akan datang kerumah, parcel juga biasa dikirimkan kepada kerabat atau rekan sebagai ucapan selamat Hari Raya. Oleh karna itu peluang bisnis ini sangat baik bila kita manfaatkan terutama pada Bulan Ramadhan ini.


4. Usaha Penyalur Rumah Tangga / Babysitter

Peluang bisnis terbaik pada bulan ramadhan salah satunya adalah dengan menjalankan bisnis menyalurkan asisten rumah tangga atau pengasuh anak yang pastinya sangat dibutuhkan bagi mereka yang akan mengadakan open house, mengundang saudara, atau yang hendak bepergian ke luar kota atau pulang kampung. Peluang bisnis ini sangat baik sekali mengingat kebutuhan yang sangat tinggi.

5. Penitipan Hewan Peliharaan

Pada saat semua orang kembali ke kampung halaman untuk berkunjung ke tempat orang tua ataupun keluarga, tidak akan mungkin terpikir untuk membawa hewan peliharaan karna hanya akan merepotkan saja. Untuk itu banyak orang yang menggunakan jasa penitipan hewan peliharaan pada saat harus pergi meninggalkan rumah begitu lama. Peluang usaha yang satu ini juga sangat baik untuk kita jalankan.

bisnis menjanjikan pada bulan ramadhan

6. Berjualan Kue Kering

Kue kering seperti nastar, castengle, lidah buaya, atau kue kering lainnya sepertinya sudah menjadi kebutuhan pada saat merayakan Hari Raya Idul Fitri. Saat kita sedang mengobrol dengan para tamu atau keluarga, sudah pasti selalu ada suguhan kue kering untuk menjadi pelengkap perbincangan kita. Ini menjadi peluang bagi kita yang ingin menjalankan usaha pada bulan Ramadhan ini.


7. Berjualan Ketupat

Ini dia yang selalu ada saat merayakan Lebaran. Dimanapun kita berada pasti selalu ditawarkan suguhan yang memang sangat nikmat bila kita santap bersama opor ayam. Peluang ini juga sangat baik sekali untuk kita jalankan pada bulan Ramadhan ini.

8. Catering Makanan

Saat menjelang Ramadhan dan keluarga besar akan datang kerumah kita, kita pasti akan disibukkan dengan membersihkan rumah, membeli perlengkapan yang nanti diperlukan, dan lain sebagainya. Untuk memasak dengan jumlah porsi yang banyak sepertinya akan menambah kerepotan, banyak orang yang akhirnya memesan makanan Catering. Peluang bisnis ini selain sangat baik kita jalankan saat bulan Ramadhan seperti ini, baik juga kita jalankan setiap saat karna akan slalu ada permintaan.

9. Rental Mobil

Mudik, atau pulang kampung, akan sangat merepotkan bila harus naik kendaraan umum untuk sebagian orang, misalkan bagi orang yang jumlah anggota keluarga banyak dan salah satu anggota keluarga ada yang sedang sakit, pasti akan lebih nyaman bila naik mobil pribadi. Inilah yang membuat peluang bisnis ini sangat baik dan termasuk hal yang sangat dicari pada masa mudik nanti.

10. Pembersih Rumah

Setelah masa mudik selesai dan kita kembali kerumah masing - masing, hal pertama yang akan kita lihat dan temukan di rumah kita adalah rumah kita sangat kotor setelah beberapa lama kita tinggal. Banyak orang yang tidak memiliki asisten rumah tangga dan sangat membutuhkan bantuan untuk membersihkan rumah serta perabotannya dari debu, lumpur atau rembesan air hujan di dinding. Hal ini akan sangat baik bagi kita yang ingin menjalankan usaha pada bulan Ramadhan ini.

Demikian 10 Peluang Bisnis Terbaik Yang Dapat Kita Jalankan Pada Bulan Ramadhan.

Zoom Nikon coolpix B 500