Tuesday, May 24, 2016

Menyembuhkan Mata Minus / Rabun Secara Alami

Cara mengobati mata minus dan rabun
Cara menyembuhkan mata minus alami - trikser.blogspot.com
Trikser.blogspot.com - Pada zaman seperti sekarang ini, pastinya kita terbawa dengan kebiasaan - kebiasaan sekitar kita seperti tidur larut malam, bermain komputer terlalu lama, sampai sering mengkonsumsi makanan Junkfood yang dapat kita temukan hampir di setiap tempat. Tahukah sahabat bahwa kebiasaan - kebiasaan kita tersebut dapat membuat kemampuan otot mata kita berkurang akibat terlalu sering kita paksakan? Ditambah kurangnya nutrisi yang seharusnya diterima oleh mata. Akibatnya mata kita mengalami masalah seperti mata minus atau rabun jauh.



Untuk mengobati mata minus atau rabun kita dapat pergi ke dokter spesialis mata dan melakukan operasi pada mata kita, atau dengan bantuan sinar laser . Namun biaya yang harus kita keluarkan tidaklah sedikit. Untuk itu disini kita akan membahas beberapa cara alternatif untuk menyembuhkan mata minus atau rabun jauh secara alami.

Cara Menyembuhkan Mata Minus / Rabun Jauh.


1. Konsumsi Sayuran Dan Buah - Buahan
Cara mengobati mata minus . rabun jauh yang pertama dapat dengan mengkonsumsi sayuran dan buah - buahan yang mengandung vitamin A. Lihat disini untuk daftar makanan yang mengandung vitamin A dan baik untuk mata. Makanan Yang Mengandung Vitamin A Tinggi.

2. Melakukan Senam Mata
Mata minus dan rabun jauh disebabkan salah satunya karna otot mata kita yang sudah tidak optimal pada saat harus melihat objek yang jauh. Sebab itu kita dapat secara rutin melakukan senam mata untuk melatih kembali kemampuan otot pada mata kita. Untuk ,engetahui bagaimana cara melatih otot mata, dapat simak pada artikel berikut. Melatih Otot Mata Untuk Mengobati Mata Minus

3. Istirahatkan Mata Anda
Mata kita dapat mengalami kelelahan bila kita terus memaksakan mata kita bekerja padahal mata kita sudah seharusnya ber-istirahat. Coba untukmeng-istirahatkan mata kita dengan cara berhenti bekerja atau belajar sejenak dengan pergi ke tempat terbuka. Bila kita menggunakan kacamata coba lepaskan dahulu kacamata kita selama 20 - 30 menit baru setelah itu kita lanjutkan pekerjaan / pelajaran kita kembali.

4. Ubah Pola Hidup
Bila kita termasuk orang yang gemar menghabiskan waktu di malam hari untuk bermain komputer, menonton TV, atau lain sebagainya hingga larut malam bahkan pagi hari, sebaiknya kita coba ubah dikit demi sedikit kebiasaan buruk ini. Pada malam hari mata akan bekerja lebih keras karna kondisi pencahayaan yang kurang dan kondisi mata pada malam hari sudah lelah. Bila kita terus menerus melakukan kebiasaan buruk kita ini, mata kita akan menjadi rabun , atau rabun kita akan bertambah buruk. Selain itu kebiasaan kita untuk bergadang hingga larut juga dapat menyebabkan penyakit atau gangguan kesehatan lain bagi tubuh kita. Simak lebih lanjut di sini Hindari Tidur Larut Malam Bila Tidak Ingin Terserang Beberapa Penyakit Ini.

Simak Juga :


Sekian beberapa Cara Mengobati dan Menyembuhkan Mata Minus Dan Rabun Jauh yang dapat saya bagikan. Semoga bermanfaat bagi sahabat semuanya.

Zoom Nikon coolpix B 500