Tuesday, May 17, 2016

Panduan Blogger - Jenis - Jenis Blog Yang Perlu Diketahui

Jenis Blog Yang Perlu Diketahui Blogger Pemula

Jenis - Jenis Blog Yang Perlu Diketahui  - Trikser.blogspot.co.id


Bagi para sobat yang ingin memulai membangun srbuah Blog, sebaiknya mengetahui Jenis - Jenis Blog Yang Perlu Diketahui Pemula untuk menyesuaikan Blog yang ingin sobat kembangkan. Karna hal ini sangat penting sebab banyak Blogger yang belakangan menyesali karna telah membangun sebuah Blog dengan konsep yang tidak sesuai.

Jenis - Jenis Blog ini sangat perlu diperhatikan khususnya untuk pemula yang ingin mulai membangun sebuah Blog. Semoga artikel kali ini dapat membantu sobat sekalian yang sudah memilih langkah yang tepat yaitu mulai membangun sebuah Blog. Berikut adalah Jenis - Jenis Blog Yang Perlu Diketahui.





1. Blog Pribadi

Blog Pribadi adalah sebuah Blog yang pada umumnya hanya digunakan untuk kepentingan pribadi saja. Kebanyakan blog jenis ini digunakan oleh para sobat yang gemar menulis sebuah artikel ataupun untuk tujuan tugas studi saja. Dan biasanya para pemilik Blog Pribadi ini tidak bertujuan untuk mencari pendapatan dari Blog mereka.

2. Blog Otoritas

Blog Otoritas ini adalah jenis blog yang dibangun oleh para Blogger yang serius. Dan mereka juga adalah seorang yang termasuk ahli dalam topik - topik yang tertuang di dalamnya. Namun karna topik yang dibahas dalam Blog ini meluas / lebih dari 1 topik, blog jenis ini akan mengalami kesulitan dalam optimasi mesin pencari. Jadi hampir semua pemilik Blog Otoritas ini menyebarkan link situs mereka di berbagai Social Media untuk mendatangkan pengunjung.

Blog Otoritas dapat memuat banyak bahasan mulai dari Teknologi, Kesehatan, Bisnis dan lain - lain.

3. Blog Niche

Blog jenis ini sangat berbeda dengan Blog Otorias karna Blog Niche ini hanya fokus pada satu kata kunci tertentu supaya dapat muncul pada halaman pertama saat dilakukan kata pencarian dengan tema yang dibangun, Jadi pengembangan konten dan optimasi kata kunci pada mesin pencari sangatlah penting. Pada umumnya adalah Google.

Namun karna Blog Niche ini hanya mengandalkan pengunjung dari satu kata kunci saja, blog ini akan sekejap kehilangan pengunjung karna terlempar dari halaman pertama ke halaman belakang pada mesin pencari pada saat Google melakukan pembaharuan algoritma pencariannya.

4. Blog Perusahaan

Jenis blog yang satu ini adalah jenis blog yang pada umumnya dibangun oleh perusahaan guna memberikan informasi mengenai perusahaan mereka, memperkenalkan produk / jasa, serta membangun komunikasi dengan para pelanggan. Jadi blog jenis ini rata -rata tidak di monetasi oleh iklan - iklan dari pihak ke-tiga.

5. Blog Spam

Blog Spam ini adalah jenis blog yang sangat mengganggu hampir seluruh pengguna internet yang sudah saya riset sebelumnya. Contoh blog spam ini bermacam - macam, ada Blog Spam yang berisi konten - konten atau artikel dari blog lain yang mereka copy-paste tanpa seizin pemilik, sampai Blog yang hanya berisi satu halaman yang isinya adalah sebuah iklan tentang penawaran produk atau semacamnya yang digunakan oleh para internet marketer yang selalu disisipkan ke situs - situs lain.

Entah bagaimana caranya, namun hal ini sangatlah mengganggu kedua belah pihak yaitu pemilik blog yang hak ciptanya dilanggar dan pengguna yang sedang berseluncur di media internet.

Itulah Jenis - Jenis Blog Yang Perlu Diketahui , semoga menjadi referensi bagi sobat yang ingin membangun sebuah Blog. Selamat menikmati indahnya dunia Blogging.

Zoom Nikon coolpix B 500