Tuesday, May 17, 2016

Panduan Blogger - Tahap Perkembangan Blog Yang Perlu Diketahui

Tahap Perkembangan Blog Yang Perlu Diketahui

Tahap Perkembangan Blog Yang Perlu Diketahui - TRIKSer.blogspot.co.id


Setelah kita membahas Jenis - Jenis Blog Yang Perlu Diketahui , Kali ini kita akan membahas mengenai Panduan Blogger yang ke-dua yaitu Tahap Perkembangan Blog Yang Perlu Diketahui. Bagi sahabat yang belum membaca Panduan Blogger Pertama mengenai Jenis - Jenis Blog Yang Perlu Diketahui bisa dibaca setelah membaca artikel ini. Mari langsung saja kita go to the topic.




Pasti banyak dari sahabat yang telah membuat sebuah Blog, memasukan konten, memonetasi blog dengan berbagai program, namun hasil yang didapatkan sangatlah mengecewakan. Bukan begitu? Bila memang seperti itu yang sahabat alami, berarti sahabat mengalami hal yang sama seperti Blogger lainnya. Dan banyak yang memilih mundur dari dunia blog karna beranggapan mendapatkan sejumlah uang dari Blog adalah hal yang sangat sulit. Memang benar, menjadikan Blog kita menjadi mesin uang adalah hal yang sangat sulit dan membutuhkan proses yang panjang. Tidak cukup dengan mengelolanya dalam waktu satu bulan saja.

Hal yang sangat penting untuk dipahami oleh sahabat sekalian adalah adanya fase perkembangan Blog yang harus kita lalui untuk dapat membuat Blog kita menjadi lebih aktif dalam hal pengunjung dan juga uang tentunya.


Tahap Perkembangan Blog diantaranya :


1. Tahap Pendirian

Pada tahap ini kita harus fokus dalam membuat konten bermanfaat dan melakukan set-up pada blog. Mempercantik tampilan blog juga perlu. selain itu kita juga harus memasang plug-in yang dibutuhkan serta melakukan optimasi terhadap mesin penelusuran.

Tahap ini harus dilalui kurang lebih 2 - 6 Bulan tergantung keaktifan sahabat. Banyak blogger pemula yang gugur dalam tahap ini karna hanya fokus dalam memonetasi Blog mereka.

2. Tahap Pertumbuhan Traffic

Tahap ini ditandai dengan menambahnya jumlah pengunjunga Blog, komentar serta pelanggan RSS. Disini kita harus tetap menulis konten yang berkualitas serta melakukan hal yang tidak sulit yaitu memperoleh backlink untuk blog kita. Bahasan lebih lanjut mengenai cara memperoleh backlink yang berkualitas akan kita bahas pada artikel berikutnya.

3. Tahap Kematangan dan Monetasi

Pada tahap ini kita akan melihat peningkatan traffic yang sangat tajam meskipun upaya kita tidak sekeras saat tahap pertumbuhan. Selain itu kita akan mendapatkan ribuan pelanggan RSS serta mendapat banyak kiriman postingan dari blogger tamu.

Disini kita bisa memonetasi blog kita dengan mudah. Dan kita juga bisa melakukan deal terhadap orang atau badan yang ingin memasang iklan di situs kita, atau kita dapat menjual produk / jasa sendiri dalam blog kita.

4. Tahap Pemeliharaan

Tahap pemeliharaan ini adalah tahap yang paling seru dan membahagiakan. Karna disini kita cukup melakukan maintenance terhadap Blog kita tanpa harus berjuang berkucuran darah seperti pada tahap pertama membangun sebuah blog. Disini kita dapat menikmati hasil dari apa yang sudah kita kerjakan dan perjuangkan sejauh ini.

Demikian Tahap Perkembangan Blog Yang Perlu Sahabat Ketahui. Semoga dengan membaca artikel ini dapat menumbuhkan semangat untuk mulai membangun blog kita lagi.

Zoom Nikon coolpix B 500