Saturday, May 13, 2017

Memulai Sebuah Usaha Ice Bubble Dengan Modal Kecil

Bagaimana Cara Mendapat Penghasilan Tambahan

Rolls Ice Blend, Paket Franchise Murah
Halo sobat TRIKSER, kali ini saya akan coba membagikan motivasi serta ilmu tentang bagaimana caranya kita mendapatkan penghasilan tambahan. Untuk sebagian orang mungkin mendapatkan penghasilan tambahan adalah hal yang mustahil, namun untuk sebagian orang yang telah mencobanya ternyata mendapatkan penghasilan tambahan adalah hal yang sangat mudah sekali.

Pada beberapa artikel yang telah saya bahas, saya pernah memberikan beberapa tips bagaimana mencari pengahasilan tambahanseperti di bawah ini :




- Peluang Usaha Kuliner
Peluang Usaha Pakaian
Peluang Usaha Hewan Kurban
Peluang Dapat Uang Online
Peluang Usaha Pada Bulan Ramadhan

Namun kali ini saya akan membahas bagaimana caranya mendapatkan penghasilan tambahan dengan membuka sebuah usaha kecil - kecilan yaitu Ice Bubble atau Milkshake sendiri. Mengapa saya memilih untuk membagikan tips untuk membuka usaha Ice Bubble kepada sobat Trikser? Karna usaha ini sangatlah mudah dan murah, tapi hanya sedikit yang berani mencobanya.

Franchise Atau Mandiri ?

Banyak yang lebih memilih Franchise dibandingkan dengan memulai semua sendiri, padahal jika kita bisa lebih cermat dalam hal ini, kita akan mendapatkan keuntungan yang lebih besar bila kita memulai semua sendiri, tapi tetap dengan usaha yang lebih besar pula. Namun tidak masalah kan karna kita memang ingin mencari keuntungan yang lebih besar sekaligus membuat kita menjadi lebih banyak pengalaman dan rekanan.

Bagaimana Untuk Memulai?

 Pertama - tama kita harus menuliskan dan merencanakan konsep usaha minuman kita, lalu apa saja yang dibutuhkan, dan apa rencana kedepannya. 

1. Konsep Usaha

Menentukan konsep usaha adalah poin paling penting dalam membangun sebuah usaha, terlebih jika ini adalah usaha pertama kita. Yang jelas, dalam menentukan konsep sebuah usaha, kita harus memperhitungkan semuanya sesuai dengan modal awal yang kita miliki sekarang. Setelah kita mengetahui berapa budget kita untuk memulai sebuah usaha, kita dapat melanjutkan kepada hal - hal lain seperti :
- Tempat ( pada kasus ini saya menyarankan membuka usaha Ice Bubble kita di lapak minimarket atau supermarket, karna selain biaya sangat rendah, kita dapat memanfaatkan peluang mendapatkan pembeli dari pengunjung minimarket tersebut )
- Peralatan ( gerobak, blender, shaker, toples, termos ice, dll)
- Bahan Baku ( kita dapat mencari penjual bubuk minuman siap saji dengan mudahnya melalui internet asal ada kemauan )
- Harga ( hal ini sangat penting mengingat kebiasaan konsumen yang selalu memperhitungkan perbedaan beberapa rupiah saja dari satu tempat ke tempat yang lain )
- Pekerja ( kita harus mencari pegawai sejak awal, karna kita harus menyeleksi mengingat kejujuran dan keuletan pegawai sangat mempengaruhi perkembangan usaha milik kita )

Baca Juga : Kumpulan Peluang Usaha Terpopuler 2017

2. Persiapan Peralatan

Setelah kita menentukan konsep usaha minuman atau Ice Bubble yang ingin kita bangun, maka kita harus mempersiapkan semua peralatan yang dibutuhkan, seperti :
- Mencari lapak di setiap minimarket yang ada di sekitar, mungkin beberapa minimarket sudah penuh dan tidak ada lagi lapak yang tersedia, namun kita harus terus mencari sampai ada minimarket yang memiliki lapak kosong, hal ini juga membutuhkan kesabaran kita.
- Selagi kita mencari cari lapak untuk berjualan, kita juga bisa sambil memesan gerobak. Biasanya dapat kita temukan di pinggir jalan Jasa Pembuatan Gerobak berbahan stainless steel. Untuk ukuran gerobak saya sarankan tidak terlalu lebar yaitu cukup 1,2 meter saja. Biaya bervariasi mulai 2,5 juta sampai 3,5 juta tergantung detail gerobak yang kita inginkan dan dari tawar menawar kita dengan sang pembuat gerobak.
- Untuk blender, shaker, topless, dan perlengkapan yang lain saya sarankan dilengkapi dari awal saja untuk mengurangi tugas kita nantinya.
- Bahan baku untuk Ice Bubble atau Ice Blend dapat kita temukan melalui internet, lebih baik bila yang memiliki alamat kantor yang jelas supaya kita dapat datangi langsung kantornya dan dapat bertransaksi dengan lebih aman dan nyaman.

Baca Juga :  Tips Penting Dalam Membangun Sebuah Usaha

3. Pembukaan

Bila semua terlah tersedia dan siap dijalankan, ada baiknya bila kita membuka usaha kita dengan restu orang orang terdekat seperti keluarga, saudara, dan kerabat kita, selain itu juga kita sekaligus melakukan pemasaran yang tidak kita sengaja :)

4. Konsisten

Setelah usaha Ice Bubble kita berjalan, kita harus denga konsisten menjalin hubungan dengan para supplier. Dan juga harus konsisten menjaga rasa dan harga Ice Bubble kita supaya tidak membuat pelanggan kita berpaling.

Itulah beberapa tips yang dapat saya bagikan untuk sahabat TRIKSER mengenai mendapatkan penghasilan tambahan dengan membuka usaha kecil - kecilan yaitu dengan berjualan Ice Bubble. Semoga bermanfaat bagi kita semua, Terima kasih semuanya :)

Baca Juga : Peluang Usaha Bidang Pakaian 2017

Zoom Nikon coolpix B 500