Friday, May 27, 2016

Cara Melatih Otot Pada Mata Kita

cara melatih otot mata dengan senam mata
Kembali dengan Trikser, tetap dengan topik yang sangat penting yaitu bagaimana cara jitu melatih otot pada mata kita. Setelah pada sebelumnya kita membahas mengenai organ - organ pada mata, cara kerja mata, berbagai penyakit dan gangguan pada mata, hingga makanan - makanan yang sangat baik untuk mata, sekarang saya akan berbagi sedikit tips bagaimana cara melatih otot mata kita.

Melatih otot mata kita adalah hal yang wajib menurut beberapa ahli, karna mata kita selalu bekerja non-stop sedangkan kita hampir tidak pernah memikirkan nutrisi ataupun asupan untuk mata, malah tidak sedikit juga orang yang sangat memaksakan matanya untuk selalu bekerja meskipun mata telah lelah seperti begadang, kerja lembur hingga pagi, perjalanan jauh, dan lain sebagainya. Oleh karna itu latihan otot pada mata kita menjadi hal yang dapat mengembalikan kondisi mata menjadi prima ataupun untuk memperbaiki sistem saraf dan otot pada mata. Berikut beberapa cara jitu melatih otot mata yang dapat sahabat ikuti.


Cara Jitu Melatih Otot Pada Mata Kita


1. Senam Mata.

Senam mata termasuk cara yang paling ampuh dalam melatih otot mata kita. Kita dapat melakukannya secara rutin setiap harinya untuk hasil yang maksimal. Cara melatih otot dengan senam mata ini sangatlah mudah.

  • Berdiri tegak, mata memandang lurus kedepan, lakukan gerakan melirik ke kiri dan kanan sampai 10x.
  • Setelah itu lakukan gerakan melirik ke bawah dan ke atas 10x.
  • Gerakkan bola mata memutar dari atas ke kiri ke bawah ke kanan lalu ke atas lagi, lakukan sampai 10x putaran.
  • Gerakkan dengan arah sebaliknya yaitu dari atas ke kanan ke bawah ke kiri lalu kembali ke atas sampai 10x putaran.
Dengan melakukan senam mata ini secara rutin mata kita akan menjadi bugar dan tidak mudah lelah, selain itu otot dan saraf kita juga ikut terlatih.

2. Berkedip

Berkedip yang saya maksud disini bukan seperti mengedipkan mata biasa. Cara melatih otot mata dengan berkedip adalah duduk tegak, buka mata lebar - lebar dan tahan jangan sampai berkedip, setelah beberapa lama kedip-kedipkan mata dengan sangat cepat sekali. Setelah terasa pegal istirahatkan dahulu mata kita, lalu kedip - kedipkan lagi. Cara ini sangat lah baik untuk melatih otot mata kita dan juga untuk mengendurkan otot serta syaraf yang kaku pada saat kita bekerja di depan komputer terlalu lama atau saat kita berkendara sangat jauh.

3. Fokus

Cara melatih otot mata yang satu ini sangat baik dilakukan di luar ruangan. Caranya cukup sederhana, berdiri dengan tegak dan coba cari objek dengan jarak terjauh yang dapat dilihat. Seperti pohon, gubuk di tengah sawah, bendera, atau hal lainnya. Perhatikan objek tersebut selama beberapa saat tanpa berkedip dan coba fokuskan penglihatan mata kita ke objek tersebut. Lakukan hal ini setidaknya 15 menit setiap harimya.

Simak Juga :



Selain dapat menjaga kesegaran mata serta melatih otot mata kita, beberapa cara jitu yang telah kita simak barusan juga dapat mengurangi resiko terkena berbagai gangguan pada mata, dan bagi penderita mata minus akan dapat mengurangi minus pada mata bila dilakukan rutin setiap hari. Semoga cara jitu melatih otot pada mata yang telah kita bahas dapat membantu sahabat Trikser semuanya.

No comments:

Post a Comment

Beri komentar atau pertanyaan

Zoom Nikon coolpix B 500