Friday, May 27, 2016

Memilih Kacamata Sesuai Bentuk Wajah Kita

memilih kacamata yang pas dengan bentuk muka dan wajah
Sampai saat ini, kacamata selain untuk alat bantu penglihatan bagi mereka yang memiliki Gangguan Pada Mata seperti minus, plus, atau silinder, kacamata juga menjadi bagian dari fashion sehingga banyak digunakan meskipun hanya untuk mengikuti model saja. Namun banyak dari sahabat Trikser yang meminta tips tips untuk memilih bentuk frame kacamata yang sesuai dengan bentuk wajah.

Banyak sahabat - sahabat Trikser yang selalu mengeluh setelah membeli sebuah kacamata karna tidak pas dengan bentuk wajah, tidak pas pada saat dipakai, dudukan kacamata selalu melorot dan lain sebagainya. Oleh karna itu bagi sahabat Trikser yang ingin membeli kacamata simak dulu artikel berikut tentang Bagaimana Cara Memilih Kacamata Yang Sesuai Dengan Bentuk Wajah.


Bagaimana Cara Memilih Kacamata Sesuai Bentuk Wajah ?


Langkah pertama, kita harus mengetahui dahulu bentuk wajah kita.
Bentuk wajah sendiri yang paling umum dibagi menjadi 5 (lima) yaitu :

  • Wajah Bulat
  • Wajah Oval
  • Wajah Persegi
  • Wajah Segitiga
  • Wajah Hati
Banyak dari sahabat Trikser yang tidak memperhatikan bentuk wajah mereka saat ingin membeli kacamata, alhasil setelah beberapa hari digunakan baru terasa bahwa kacamata tersebut tidak pas atau tidak nyaman dipakai. Oleh karna itu ini adalah langkah terpenting saat kita ingin membeli kacamata.


Langkah Kedua, kita harus mengetahui warna kulit kita. Warna kacamata yang tersedia sangatlah beragam dari warna gelap hingga warna yang cerah.
  • Warna kulit putih / kuning langsat, dapat memakai frame warna apa saja karna kulit berwarna putih / kuning dapat mengimbangi warna - warna cerah seperti kuning, pink, ungu, atau merah padam..
  • Warna kulit cokelat / sawo matang, sebaiknya menggunakan frame berwarna krem atau coklat.
  • Warna kulit gelap, untuk sahabat yang memiliki warna kulit gelap lebih baik menggunakan frame kacamata dengan warna yang menyejukkan seperti merah maroon, biru dongker, atau biru gelap. Dapat juga menggunakan frame yang tidak mengkilap.
  • Bila memang dirasa tidak ada yang pas, tidak perlu khawatir karna ada satu warna yang dapat dipakai dan pas untuk warna kulit apa saja yaitu warna hitam. Frame berwarna hitam dapat dipakai oleh sahabat yang memiliki warna kulit cerah maupun gelap.

Langkah Ketiga, kita harus melakukan pengukuran terhadap wajah kita untuk mendapatkan frame kacamata yang sesuai, jangan sampai kita memilih ukura kacamata yang kekecilan atau bahkan kebesaran, karna tidak akan nyaman untuk kita gunakan. Jangan lupa juga perhatikan bagian hidung kita, usahakan memilih kacamata dengan dudukan pada hidung yang dapat distel atau diatur tinggi pendeknya, supaya nantinya kita dapat menentukan sendiri bagaimana yang sekiranya paling nyaman.


Langkah Keempat, langkah terakhir namun langkah yang paling penting saat ingin membeli sebuah kacamata adalah dengan melakukan pengukuran atau pengecekan terhadap mata kita sendiri, apakah ada minus, plus, atau silinder, supaya nantinya ukuran minus atau silinder pada lensa sesuai dengan mata kita, bila ukurannya lebih kecil dari mata kita sudah pasti kita tidak dapat melihat dengan jelas, bila ukurannya lebih besar dari minus / silinder mata kita, kita akan merasakan pusing dan pening saat memakai kacamata dan akan sangat mengganggu aktifitas kita.

Simak Juga :


Setelah membaca artikel ini semoga sahabat sekalian dapat memilih kacamata yang sesuai dengan bentuk wajah warna kulit dan ukuran sahabat semuanya. Terimakasih telah menyimak Cara Memilih Kacamata Sesuai Bentuk Wajah , semoga bermanfaat.

Zoom Nikon coolpix B 500