Sunday, May 22, 2016

Cara Menurunkan Berat Badan Alami Yang Efektif

diet alami efektif turunkan berat badan

Cara Menurunkan Berat Badan Alami Versi Trikser.blogspot.com 


Artikel ini mungkin dapat membantu sahabat sekalian yang merasa memiliki berat badan yang kurang ideal. Karna kita atau mungkin orang terdekat kita (terutama perempuan) sering mengeluh tentang berat badan yang berlebih atau kondisi fisik yang besar seperti pada paha, lengan, perut, dagu ataupun leher. Meskipun sebenarnya bagi orang lain hal itu tidak mengganggu sama sekali, namun hal ini sering kali dipermasalahkan dan menjadi alasan untuk tidak percaya diri oleh orang tersebut. Apakah ada diantara sahabat yang mengalami hal tersebut?

Jadi bagaimana ya kira - kira cara untuk menurunkan berat badan yang berlebih?



Konsumsi Pil Pelangsing

Cara yang satu ini memang cukup instant namun tidak disarankan. Ada banyak sekali produk yang dipasarkan diluar sana untuk menurunkan berat badan. Namun kita harus jeli dan selalu mencari tahu tentang produk serta kandungan di dalamnya. Jangan sampai kita mengkonsumsi produk yang mengandung bahan kimia atau memiliki efek samping yang tidak baik kepada kita.

Adakah Cara Alami Untuk Turunkan Berat Badan?


Apabila sahabat bertanya seperti itu, tentu jawabannya ada. Meskipun cara non-pil atau cara alami akan membuat kita sedikit repot, cara ini juga memakan waktu yang lebih lama dibandingkan dengan mengkonsumsi pil pelangsing. Namun cara menurunkan berat badan secara alami ini sangat dianjurkan dan dijamin tidak memiliki efek samping jangka pendek maupun jangka panjang.


Berikut beberapa Cara Menurunkan Berat Badan Secara Alami versi Trikser.blogspot.com :


1. Perbanyak Minum Air Putih
Air putih selain dapat menguras racun yang ada dalam tubuh kita dan dibuang melalui urine dan keringat, ternyata juga dapat menjadi cara alami menurunkan berat badan. Metode ini sangat ampuh untuk kita yang ingin menurunkan berat badan namun memiliki kebiasaan mengemil. Cobalah biasakan mengkonsumsi air putih 1 gelas sebelum makan untuk menimbulkan efek kenyang dan coba ganti cemilan kita dengan minum air putih.

2. Atur Pola Makan
Pola makan sangat berpengaruh dalam menurunkan berat badan kita secara efektif. Sebaiknya kita memiliki list menu makanan yang akan kita makan sehari - hari. Dari sarapan, makan siang, hingga makan malam, jam serta menu yang akan anda makan mulai hari senin sampai minggu. Anda dapat membuat list ini setiap hari minggu untuk seminggu berikutnya. Dan coba terapkan list ini secara teratur dan konsisten.

3. Berkeringat / Olahraga
Berkeringat juga berpengaruh dalam proses menurunkan berat badan. Karna untuk mengeluarkan keringat, tubuh kita melakukan pembakaran terlebih dahulu. Bila kita termasuk orang yang jarang terkena sinar matahari atau beraktifitas diluar ruangan (selalu terkena AC), coba buat jadwal ketat bagi diri kita sendiri untuk berolahraga minimal 20 menit dalam satu hari. Tidak perlu yang berat - berat, dengan jogging, stretching, atau berjalan cepat pun dapat membuat kita berkeringat dan membakar lemak dalam tubuh kita. Bila memang memiliki waktu luang pada hari tertentu, akan lebih efektif lagi bila kita mencoba ikuti kelas Yoga atau Fitness 1 x seminggu.

4. Konsumsi Buah Dan Sayur
Buah dan sayur mengandung banyak sekali vitamin dan serat yang sangat baik untuk tubuh kita. Selain untuk khasiat kesehatan yang lain, buah dan sayur juga efektif dalam menurunkan berat badan secara alami.

Berapa Lama Waktu Yang Dibutuhkan?


Banyak sekali yang memiliki keinginan untuk menurunkan berat badan namun tidak ingin berjuang untuk keinginannya itu. Saya harap sahabat sekalian tidak seperti itu. Semuanya itu butuh perjuangan, sesuatu yang instant tidak selamanya baik. Jadi meskipun memakan waktu dan energi lebih lama, menurunkan berat badan secara alami ini terbukti lebih sehat.

Semoga Cara Menurunkan Berat Badan Alami Yang Efektif kali ini dapat membantu sahabat sekalian yang ingin menurunkan berat badan. Dan selalu ingat, konsisten dan jangan pernah menyerah untuk segala sesuatunya.

Zoom Nikon coolpix B 500