Tuesday, May 17, 2016

Panduan Blogger - 5 Hal Penting Untuk Dapat Menjadi Blogger Yang Sukses

Cara Menjadi Blogger Sukses

5 Hal Penting Untuk Dapat Menjadi Blogger Yang Sukses - TRIKSer.blogspot.co.id


Menjadi blogger sukses adalah hal yang pastinya ingin kita capai. Namun hanya sedikit yang ingin berjuang atau tahan atas segala cobaan yang pastinya dialami oleh setiap blogger. Ada juga hal - hal penting yang harus diperhatikan untuk menjadi blogger sukses seperti yang akan kita bahas ini.


1. Konsisten

Konsisten adalah hal utama dan hal yang sangat penting untuk dilakukan oleh semua blogger. Konsisten disini adalah mempublikasikan postingan secara rutin, berkunjung dan berkomentar ke blog - blog lain, sampai melakukan promosi melalui jejaring sosial atau situs lain.

2. Pemilihan Topik


Topik adalah hal penting lain yang harus diperhatikan. Karna topik adalah isi dari blog yang kita bangun. Usahakan topik yang kita kembangkan sesuai dengan minat kita atau kita ahli dalam topik tersebut.

3. Berinteraksi Dengan Pembaca


Anggap saja blog adalah taman bermain kita, dan pembaca adalah pengunjungnya. Bagaimana jadinya bila taman bermain yang telah kita rancang semenarik mungkin dan kita lengkapi dengan berbagai permainan yang sangat lengkap namun tidak ada pengunjungnya? Oleh karna itu kita harus menjalin interaksi dengan pembaca atau tamu kita. Caranya dengan mengizinkan komentar dalam blog kita, membalas komentar tamu, dan berkunjung ke blog tamu.

4. Pencitraan


Bila kita ingin menjadi blogger yang sukses, kita harus dapat memberikan citra baik terhadap kita sebagai pengembang blog dan terhadap blog kita sendiri. Beberapa yang dapat dilakukan untuk menjaga pencitraan kita seperti tidak copy-paste karya blogger lain, jujur, menjaga hak cipta, serta berteman baik dengan blogger lain. Dalam jangka panjang, kita akan dapat merasakan dampak yang telah kita lakukan ini.

5. Penulisan Yang Baik


Menulis artikel adalah pekerjaan atau kegiatan utama kita dalam mengembangkan sebuah blog, oleh karnanya sebisa mungkin kita harus menjaga kualitas penulisan kita dengan memperhatikan tata bahasa, alur penulisan, keefektifan kalimat, serta hal lain yang mungkin pernah kita pelajari dalam pelajaran Bahasa Indonesia saat kita SMP atau SMA.

Semoga 5 Hal Penting Untuk Dapat Menjadi Blogger Yang Sukses yang saya bagikan kali ini dapat berguna bagi sahabat sekalian yang ingin atau sedang meembangun sebuah blog.

Zoom Nikon coolpix B 500