Sunday, July 9, 2017

Pindah Rumah Jadi Mudah Dengan GoBox

Tidak Usah Bingung, Ada Gobox.

Saat ini saya ingin menceritakan pengalaman pribadi saya tentang menggunakan jasa GoBox untuk membawa barang saya untuk dipindahkan ke tempat lain. Semoga cara pemesanan GoBox dan juga sedikit ulasan dari saya dapat bermanfaat untuk sahabat semua yang ingin pindah rumah, kontrakan, atau sekedar mengirim barang namun bingun mencari mobil bak yang disewakan. Ini dia ceritanya.
gobox alternatif mobil bak untuk pindahan
Kebetulan saya memiliki rumah di daerah Bekasi Utara, dan saya ingin menaruh beberapa barang saya seperti Lemari dan barang lain dari lokasi saya saat ini di Galaksi Bekasi. Kebetulan hari ini hari Sabtu dan saya libur bekerja, jadi saya sempatkan diri untuk mencari mobil yang dapat membawa barang saya untuk dipindahkan kesana.


Saya coba sambangi beberapa tempat di pinggir jalan yang ada mobil bak terbuka dan bertuliskan disewakan. Setelah saya berbicara dengan para pemilik mobil, tidak tanggung tanggung harga yang di berikan sangat tidak masuk akal, sampai 400 ribu untuk sekali jalan. Padahal barang yang saya bawa tidak banyak, hanya 1barang besar yaitu lemari, dan yang 2 lainnya kecil kecil.
Tidak putus asa saya terus mencari cari mobil yang dapat membantu saya memindahkan barang saya. Sampai akhirnya saya menemukan pangkalan mobil bak dan truk di daerah pekayon. Tampaknya mereka memang menggunakan pintu keluar perumahan yang tidak terpakai dan cukup luas sebagai area ngetem mereka. Setelah saya berbincang dengan salah seorang pengemudi mobil bak dis sana, saya cukup kaget dengan tarif yang mereka berikan, sampai 550 ribu rupiah. Cukup. Fikir saya, saya lebih baik cari lagi solusi yang lain. Akhirnya saya pergi dari sana dan pulang.
Diperjalanan pulang, saya melihat dijalan raya Kemang Pratama Bekasi, ada mobil bak yang sedang mengangkut sebuah gerobak dagangan martabak, dan di bak mobil tersebut ada stiker bertuliskan GoBox dan anjuran untuk menginstal aplikasi GoJek. Lalu saya berfikir, apa benar GoJek menyediakan layanan untuk pindahan atau memindahkan barang juga?
Sesampai di rumah saya langsung mendownload aplikasi GoJek, dan saya langsung membuka aplikasi tersebut. Dan ternyata BENAR, ada fitur GoBox disana. Saya langsung membukanya, memilih jenis mobil yang saya inginkan (di dalam aplikasi lengkap pilihannya, dari mobil bak sampai truk besar). Saya memilih lokasi barang yang akan di bawa dan memilih lokasi tujuan kemana barang akan saya pindahkan. Setelah itu ada opsi atau pilihan apakah saya ingin menyewa satu orang tambahan atau kernek untuk membantu mengangkat barang naik dan turun dari mobil, saya memilih menggunakan opsi tersebut. Dan setelah selesai melakukan pilihan dan menentukan lokasi, tahap terakhir adalah menentukan kapan mau di proses. Ternyata bisa juga untuk diproses hari berikutnya. Dan setelah semua selesai, saya dihadapkan dengan perincian biaya.

Untuk lokasi pengambilan dan penurunan barang yang saya gunakan saat ini saya dikenakan charge HANYA 150 ribu rupiah. Dan jasa tambahan untuk mengangkut bemarang 50 ribu rupiah. Serta ada asuransi sebesar 2000 rupiah. Dengan total menjadi 202.000 rupiah. Ya,  Dua Ratus Dua Ribu Rupiah. Saya sangat bersemangat sekali dan merasa mendapat pertolongan dari Yang Maha Kuasa telah dipertemukan dengan mobil bak yang mengangkut gerobak martabak tadi di jalan :)..
Setelah tiba saat yang saya tunggu, akhirnya mobil bak datang tepat pada waktunya, dan langsung saja mengangkat barang. Melakukan perjalanan, dan menurunkan barang setelah sampai tujuan. Dan saya bayar sesuai yang tertera pada aplikasi GoJeknya yaitu rp 202.000 rupiah. Sang supir pun sangat baik dan sopan. Begitu pula keneknya. Sebelum mereka berangkat saya berikan uang tips atau tambahan untuk mereka membeli minum dan rokok di jalan.

Fiuh, ternyata ada ya orang yang sangat jeli melihat kebutuhan masyarakat dan menciptakan sebuah sistem dan aplikasi untuk membantu masyarakat seperti saya ini. Hehe
Mungkin sahabat semua ingin pindah kosan, pindah kontrakan, pindah rumah, atau ingin sekedar mengirim barang? Jangan bingung lagi, karna sekarang kita dapat dengan mudah menggunakan layanan jasa dari GoJek.
Sekian pengalaman saya yang dapat saya bagikan saat ini,  semoga bermanfaat ya untuk kita semua.

No comments:

Post a Comment

Beri komentar atau pertanyaan

Zoom Nikon coolpix B 500