Monday, May 23, 2016

Merokok Berbahaya Bagi Kesehatan Mulut

Merokok Bahaya Bagi Kesehatan Mulut
Trikser.blogspot.com - Merokok sudah menjadi aktifitas yang rutin kita lihat dimanaoun kita berada. Entah mengapa pemerintah tidak membatasi atau kalau bisa melarang produksi rokok karna kita semua tahu bukan hanya narkoba dan alkohol yang dapat membahayakan kesehatan seseorang, rokok juga demikian.


Rokok memiliki banyak sekali dampak buruk bagi orang yang merokok dan orang disekitar yang ikut menghirup asap rokok tersebut. Dari mulai jantung, kanker, pembuluh darah, hati dan ginjal, rokok juga sangat berbahaya bagi kesehatan mulut kita yang merokok.


Dampak yang dapat diakibatkan oleh asap rokok bagi mulut kita antara lain kanker mulut, rusaknya jaringan syaraf pada mulut dan gigi, berkurangnya jumlah air liur, berkembangnya bakteri pada plak gigi, dan dalam jangka panjang dapat menyebabkan jaringan syaraf gigi mati.

Gangguan kesehatan pada perokok selain karna timbunan bakteri pada mulut, juga disebabkan karna suhu udara asap rokok yang menyerang gigi dan gusi saat kita menghisap rokok. Suhu panas dari asap rokok ini akan mengganggu peredaran darah pada gusi, dan distribusi nutrisi di dalam gusi menjadi tidak seimbang. Dan setelah beberapa lama, kondisi ini akan menyebabkan gusi mati dan akhirnya tidak dapat menahan gigi yang sebelumnya menempel begitu erat dengannya. Ya, gigi kita akan copot atau terlepas dari gusi.

Dampak Buruk Merokok Bagi Mulut Dan Gigi.


  1. Dapat dengan jelas kita perhatikan mulut dan gigi seorang perokok terlihat sangat jelas berbeda dengan orang yang tidak merokok, dari mulai warna bibir yang lebih hitam, gigi yang kuning dan juga gusi yang menghitam.
  2. Pembentukan Karises pada gigi sangat cepat
  3. Kanker pada jaringan mulut
  4. Aroma nafas sangat mengganggu
  5. Perubahan jaringan - jaringan syaraf pada mulut, gusi dan gigi.


Bila kita sangat terganggu dengan warna kuning pada gigi kita akibat merokok, dapat baca artikel yang membahas mengenai Cara Alami Memutihkan Gigi Yang Kuning, namun untuk mengobati atau mencegah dampak buruk yang ditimbulkan rokok bagi jantung, pembuluh darah, hati, serta gangguan lain pada tubuh dan kesehatan kita , caranya hanya satu :

BERHENTI MEROKOK SEKARANG JUGA ! Itu harus.

Simak juga Cara memutihkan gigi secara alami :






  • Memutihkan Gigi Dengan Siwak
  • Memutihkan Gigi Dengan Arang Kelapa
  • Memutihkan Gigi Dengan Kulit Jeruk
  • Memutihkan Gigi Dengan Strawberry
  • Memutihkan Gigi Dengan Pasta Gigi Alami
  • Memutihkan Gigi Dengan Lemon Dan Garam
  • Memutihkan Gigi Dengan Baking Soda
  • Memutihkan Gigi Dengan Berhenti Merokok
  • Memutihkan Gigi Dengan Biji Buah Pinang
  • Zoom Nikon coolpix B 500