Monday, May 23, 2016

Tips Dan Cara Ampuh Menghilangkan Ketombe Secara Alami

Cara Ampuh Hilangkan Ketombe

Cara Ampuh Untuk Menghilangkan Ketombe - Trikser.blogspot.com


Mahkota seorang perempuan yang selalu dibangga-banggakan adalah rambutnya. Bila seorang wanita memiliki rambut sehat berkilau pastinya akan sangat bangga sekali, dan akan menjadi sorotan mata setiap orang yang melihatnya. Namun apa jadinya bila kondisi rambut dan kepala kita tidak sehat? Pastinya kita akan merasa sangat terganggu sekali. Ada banyak sekali masalah rambut yang seringkali dialami seperti rambut bercabang, rambut kering dan kusam, masalah kutu dan juga ketombe.


Ketombe (Pityriasis capitis) adalah kejadian alami yang terjadi pada kulit kepala kita dimana sel-sel kulit mati pada kepala kita terkelupas. Bila jumlah pengelupasan yang terjadi hanya sedikit memang wajar adanya. Namun bila pengelupasan yang terjadi dalam jumlah banyak, dan terjadi terus - menerus serta diiringi dengan pemerahan dan iritasi. Sebelum kita membahas bagaimana cara ampuh untuk menghilangkan ketombe, kita akan terlebih dahulu membahas penyebab ketombe berlebih pada kepala.


Penyebab ketombe di antaranya yaitu :


  1. Memakai sisir sembarangan
  2. Kepala sering terpapar sinar matahari secara langsung
  3. Mengikat rambut dalam keadaan rambut basah
  4. Menggunakan produk perawatan rambut yang tidak cocok
  5. Sisa shampoo yang tidak terbilas
  6. Kulit kepala yang sensitif atau alergi

Simak Juga : Memilih Shampo Yang Tepat Sesuai Jenis Rambut Dan Kulit Kepala

Cara Ampuh Untuk Menghilangkan Ketombe :


1. Minyak Zaitun
Minyak zaitun tepercaya sejak dulu dapat menyehatkan kulit kepala dan ampuh dalam mengurangi atau menghilangkan ketombe. Cukup balurkan minyak zaitun pada kepala secukupnya lalu pijat - pijat perlahan. Diamkan selama 30 menit lalu bilas sampai bersih dengan air hangat.

2. Lidah Buaya
Lidah buaya / Aloevera ini bersifat mendinginkan dan menutrisi kulit kepala kita. Dan sangat ampuh dalam menghilangkan ketombe. Cukup haluskan daging lidah buaya dan balurkan pada kepala kita. Pijat - pijat ke seluruh kepala kitaselama 10 menit dan diamkan sampai 30 menit. Bilas bersih dengan air hangat.

3. Garam
Menghilangkan ketombe pada kulit kepala kita dengan garam juga sudah sangat terkenal ampuh dari zaman dulu. Cukup basahi seluruh kepala kita dan taburkan garam secukupnya. Pijat - pijat lembut dan gosok - gosokkan kepala kita. Setelah itu cukup bilas sampai bersih dengan air hangat.

4. Minyak Almon
Miyak almon selain untuk manfaat dan kegunaan lain, ternyata juga dapat menghilangkan ketombe pada rambut dan kepala kita. Caranya sangat mudah cukup oleskan minyak almon merata ke seluruh kepala kita dan pijat perlahan. Balut kepala kita dengan handuk yang sebelumnya harus kita rendam pada air hangat. Diamkan selama 20 menit. Setelah itu bilas bersih menggunakan shampoo yang cocok dengan kulit kepala dan jenis rambut anda.

Semoga dengan membaca artikel Cara Ampuh Untuk Menghilangkan Ketombe ini sahabat sekalian bisa menemukan solusi tepat untuk menghilangkan ketombe yang sangat mengganggu.

Simak juga :




Zoom Nikon coolpix B 500