Wednesday, May 11, 2016

Cara Membuat Android Tidak Lelet atau Lemot

Tips dan Trik Penting Membuat Android Tidak Lelet atau Lemot

Cara Membuat Android Tidak Lelet atau Lemot Trikser.blogspot.co.id


Android merupakan sistem operasi berbasis Linux yang dirancang untuk perangkat bergerak seperti Smartphone dan juga Tablet. Android dikembangkan oleh Android,inc dengan dukungan finansial dari Google yang kemudian membelinya pada tahun 2005.

Perkembangan Android sampai saat ini sangatlah cepat, banyak pula perusahaan atau perorangan yang membangun sebuah aplikasi dan game dengan sistem operasi yang sudah sangat tersohor ini. Mulai dari aplikasi dan game yang ringan hingga aplikasi dan game yang membutuhkan dukungan perangkat keras yang sangat tinggi mulai dari Memory internal, Ram, hingga Vga card serta kecepatan prosesor.

Meskipun perkembangan Android ini cukup signifikan dari waktu ke waktu, tetap ada beberapa masalah yang sering timbul diantaranya adalah perangkat Android yang lelet atau lemot dalam beroperasi. Untuk itu kita akan membahas Cara Membuat Android Tidak Lelet atau Lemot, berikut caranya :



1. Hapus Cache Pada Memori Internal.

Cache adalah penyimpanan memori sementara pada perangkat Android. Seperti aplikasi yang baru saja kita buka, history pada web browser, setting untuk setiap aplikasi, dan masih banyak lagi. Jumlah Cache ini akan terus bertambah seiring kita menggunakan perangkat Andoid kita, karna perangkat Android ini akan terus merekam berbagai aktifitas yang kita lakukan. Tujuan utamanya adalah untuk mempercepat proses pengoperasian pada saat membuka kembali aplikasi yang pernah tersimpan dalam Cache ini, namun semakin lama ini akan membuat kapasitas Memori perangkat Android kita menjadi semakin penuh, dan mengakibatkan pengoperasian Android kita menjadi agak lambat. Oleh karna itu baiknya kita memasang aplikasi pembersih Cache yang banyak tersedia seperti memory cleaner atau cache cleaner.

2. Jangan menjalankan banyak aplikasi secara bersamaan.

Aplikasi yang dijalankan akan memakai kapasitas Ram, dan apabila kita menjalankan banyak aplikasi secara sekaligus tentu kapasitas Ram akan menjadi terbatas dan akan membuat Smartphone atau Tablet Android kita menjadi lambat. Oleh karna itu hindari menjalankan banyak aplikasi secara bersamaan.

Baca juga 3 Aplikasi Untuk Mempercepat Android Terbaik

3. Hindari Penggunaan Live Wallpaper

Pada umumnya kita ingin sekali membuat Gadget kita terlihat cantik dan menarik, salah satunya dengan menggunakan Wallpaper bergerak. Namun hal ini ternyata membuat pengoperasian menjadi melambat karna Live Wallpaper tersebut terus menerus memakai kapasitas Ram yang tersedia. Itu sebabnya banyak yang memasang wallpaper dengan gambar yang sederhana untuk mencegah gadget menjadi lambat dan proses pengoperasian smartphone atau tablet kita menjadi maksimal.

4. Jangan Menggunakan Auto Brightness

Auto Brightness adalah salah satu fitur dimana layar akan secara otomatis mendeteksi intensitas cahaya sekitar kita dan akan menyesuaikan kecerahan layar pada Smartphone kita, selain membuat Android kita melambat, ini juga akan menguras baterai pada Gadget kita.

Demikian Cara Membuat Android Tidak Lelet atau Lemot, semoga bermanfata ya untuk sahabat trikser.blogspot.co.id

Zoom Nikon coolpix B 500