Wednesday, May 11, 2016

Cara Mengganti Template Blog Dengan Mudah

Cara Mengganti Template Blog Dengan Mudah - Trikser.blogspot.co.id


Saya yakin banyak sahabat trikser.blogspot.co.id yang memiliki blog ingin sekali membuat tampilan blog menjadi cantik dan menarik. Oleh karna itu pasti sahabat banyak yang ingin mengganti template blog namun agak kesulitan mencari template blog yang free dan sangat bagus serta memiliki fitur yang telah lengkap.

Oleh karna itu disini kita akan membahas Cara Mengganti Template Blog Dengan Mudah.


Sebenarnya ada banyak sekali penyedia template untuk blog yang berbayar maupun yang free seperti gooyaabitemplates.com , wix.com , mybloggerthemes.com , designcrazed.com , btemplates.com , dan masih banyak lagi. Kali ini kita akan coba mengulas bagaimana mengganti templates yang kita unduh dari btemplates.com.

Pertama mari kita kunjungi Btemplates.com, lalu kita pilih salah satu template dengan tema yang kita inginkan. Mari kita coba dengan template bernama Journal.


Setelah kita melihat lihat, kita dapat langsung mengunduh template tersebut dengan mengklik tombol download yang terdapat tepat di bawah gambar preview template.

Kita buka folder download pada komputer kita, akan kita temukan file bernama template yang kita pilih tadi yaitu Journal dan file ini berbentuk zip.


Setelah kita ekstrak file tersebut kita dapat langsung masuk ke blog kita yang akan kita ganti templatenya. Pilih menu template, lalu klik menu Cadangkan / Pulihkan seperti gambar di bawah.


Setelah itu akan muncul pop-up, klik Choose File.


Pergi ke direktori dimana kita mengekstrak file Journal.zip yang tadi telah kita unduh. Lalu pilih file yang ber ekstensi XML.


Setelah itu blog akan secara otomatis mengganti template dengan file xml yang kita pilih tadi. Seperti pada blog Trikser kali ini yang akan menggunakan template Journal yang disediakan oleh Btemplates.com secara gratis.



Demikian Tips Trik Mengganti Template Blog Dengan Mudah, semoga menjadi bermanfaat bagi sahabat trikser.blogspot.co.id

Zoom Nikon coolpix B 500