Wednesday, June 1, 2016

Tips Untuk Menghilangkan Kerutan Pada Wajah

hilangkan kerutan pada wajah
Memiliki wajah cantik tentu dambaan setiap wanita, mulai dari kulit wajah yang bersih tanpa jerawat, tanpa komedo, dan juga memiliki wajah yang kencang tanpa kerutan atau keriput. Sebelumnya kita telah membahas mengenai Penyebab Serta Cara Menangani Komedo dan juga Tips - Tips Menjaga Kesehatan Dan Kecantikan. Pada kesempatan kali ini yang akan kita bahas adalah Bagaimana Cara Menghilangkan Kerutan Pada Wajah.



Keriput atau kerutan pada wajah adalah hal alami yang pasti akan dialami oleh setiap orang yang telah mencapai usia tertentu. Namun banyak kasus justru kerutan pada wajah dialami oleh wanita yang masih muda dan masih produktif. Ini yang biasa disebut sebagai penuaan dini. Tidak sedikit wanita yang mengalami hal ini menjadi sangat panik dan stress karna merasa kecantikan yang dimilikinya luntur atau semacamnya. Lalu apa sih sebenarnya yang menyebabkan timbulnya kerutan pada wajah kita?

1. Produk Kosmetik
Banyak sekali produk dipasarkan untuk membantu para wanita menjaga kecantikan tubuh terutama wajah. Dari mulai pemutih wajah, penghilang bintik hitam, sampai penghilang kerutan. Namun tanpa disadari oleh sahabat semua, banyak sekali produk kosmetik yang mengandung bahan berbahaya dan akan merugikan kita nantinya. Hal ini umumnya terdapat pada produk kosmetik dengan harga murah namun iming - iming tinggi. Seperti kirm pemutih yang dapat kita cari di pasaran dengan harga Rp 50.000,- . Memang pada awalnya kita merasakan khasiatnya begitu dasyat, wajah kita seketika nampak putih hanya dalam beberapa kali pemakaian, bintik hitam atau komedo pun hilang, serta kerutan pada wajah berubah menjadi kulit wajah yang kencang. Namun dalam jangka panjang apabila sahabat terus menggunakan produk kecantikan seperti ini, bukan hanya kembali berjerawat kusam dan tak berkomedo, malah kulit wajah kita bisa mati dan yang paling buruk adalah terkena penyakit kanker kulit. Jadi sebaiknya kita lebih bijak lagi dalam memilih dan membeli produk kecantikan.

mengatasi kerutan pada wajah
2. Kurang Minum Air Putih
Para ahli telah melakukan penelitian tentang manfaat dan khasiat air putih bagi tubuh kita sejak lama sekali. Kekurangan minum air putih akan memicu stres pada kulit dan akibatnya kulit kita akan cepat berkerut atau keriput. Dan telah dibuktikan bahwa dengan minum air putih minimal 8 gelas per hari dapat mencegah stres pada kulit, selain itu juga dapat membantu menjaga kesehatan serta keseimbangan tubuh.

3. Sinar Matahari
Sinar matahari yang mengenai wajah kita berpotensi menimbulkan garis halus pada wajah, inilah yang nantinya akan berubah menjadi kerutan atau keriput pada wajah. Oleh sebab itu bila memang kita harus beraktifitas di luar dan berpanas - panasan di bawah terik matahari, sebaiknya gunakan sunblock untuk mencegah wajah kita terpapar sinar matahari secara langsung.

4. Merokok
Sudah banyak sekali angka kematian yang dipicu oleh rokok ini, namun masih banyak sekali sahabat kita yang dengan rutinnya menghisap asap dari tembakau dan kertas yang dibakar ini. Dan ternyata merokok juga dapat mempercepat penuaan pada kullit terutama kulit wajah. Oleh karna itu dapat kita lihat bedanya sahabat kita yang merokok kulitnya akan cepat berkerut dan lesu dibandingkan dengan sahabat kita yang memiliki kulit wajah kencang karna tidak pernah terkena asap rokok yang panas dan beracun itu.

kerutan pada wajah dapat diatasi


Setelah mengetahui beberapa penyebab timbulnya kerutan atau keriput pada wajah, yuk kita simak Cara Menghilangkan Kerutan / Keriput Pada Wajah.

Zoom Nikon coolpix B 500